Senin, 03 Oktober 2016

Social Media Marketing


Sosial media memungkinkan para pelaku pasar untuk berkomunikasi dengan sesamanya , pelanggan , dan calon pelanggan. Sosial media memberi “identitas” kepada “brand”atau merk yang dipasarkan dan membantu Anda untuk menyebarkan pesan Anda dengan cara yang santai dan komunikatif. Apakah ada ang sudah tauApa sih  social Media Marketing itu? Nah kali ini saya akan menjelaskan pengertiannya saja. , anda simak berikut ini.
Sesuai dengan namanya , Social Media Marketing adalah teknik marketing yang menggunakan Social Media untuk sarana untuk mempromosikan suatu produk (Link Halaman Website Bisnis Online) atau suatu jasa , atau produk lainnya secara lebih spesifik. SMM lebih kepada pembangunan dan pemanfaatan area Social Media sebagai sarana atau tempat untuk membangun target pasar dari bisnis online anda. Dalam pembangunan SMM perlu diingat bahwa kita harus membangun kelompok atau target pasar dengan sikap saling menghormati dan selalu berkomunikasi dengan target pasar.
Teknik SMM pasti dan harus dilakukan oleh para pemilik Website dan Bisnis Online, dikarenakan teknik SMM lebih mudah, murah dan efisien. Cara kerja SMM adalah dengan membangun area pasar dan link Website Bisnis Online yang dibagikan ke berbagai Social Media. Link yang telah dibagikan mampu memberikan dampak untuk menjaring banyak pengunjung baru yang tertarik dan mungkin saja akan menjadi pengunjung tetap dari Website Bisnis Anda.

Semakin banyak area SMM yang dibangun , maka akan semakin besar pula dampak yang dihasilkan bagi Website Bisnis Online anda. Ada beberapa SMM yang populer dikalangan masyarakat , seperti Facebook , Twitter , Pinterest, Reddit , Youtube , Myspace , Digg , Google Plus , Linkedin , Instagram dan masih banyak lainnya. Di setiap Social Media yang digunakan memiliki tata cara pemakaian yang berbeda-beda , seperti Instagram misalnya yang hanya dapat membagikan foto dan video yang dapat di isi dengan link , keterangan , tag dan hastag. Lain halnya dengan Facebook yang memiliki beragam fitur yang dapat kita manfaatkan , seperti pembuatan Fanpage, Group , Status Video , Status Link , Status Foto dan lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar