Senin, 03 Oktober 2016

Digital Agency


Ada yang tau Apa itu Digital Agency? Digital Agency mungkin masih terdengar asing bagi kita terutama di Indonesia itu sendiri. Jika anda dahulu mengenal dengan yang namanya Advertising Agency yaitu Agensi yang membantu para perusahaan untuk memasarkan produk/brand mereka melalui media cetak, banner, ataupun televisi. Namun seiring perkembangan IT yang semakin pesat, maka sekarang ada yang namanya Digital Agency.
Jadi apa itu Digital Agency? Tidak berbeda jauh dengan Advertising Agency, Digital Agency juga merupakan sebuah agensi yang membantu para perusahaan memasarkan produk/brand mereka, namun bedanya adalah media yang digunakan. Digital Agency menggunakan media digital seperti website, aplikasi, social media, search engine, dan sebagainya. Sekarang ini Digital Agency dinilai jauh lebih efektif dibandingkan dengan Advertising Agency biasa, selain penggunaan budget yang relatif lebih rendah, Digital Agency juga memberikan dampak dan manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Advertising Agency. Dengan menggunakan media digital, perusahaan mampu memasarkan dan mempromosikan produknya ke target market yang lebih terarah tanpa ada batasan wilayah.
Kuatnya pengaruh internet dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia cukup menggoda para pelaku usaha untuk memanfaatkan dunia digital. Sayangnya, tak semua pelaku usaha mengerti dunia digital dan memiliki waktu untuk mengurus hal tersebut. Oleh karena itu, digital agency akan membantu pekerjaan tersebut, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan keuntungan via online sekaligus memperluas jaringan brand/produk Anda di dunia digital.

Dengan media digital, komunikasi bersifat 2 arah sehingga komunikasi antara perusahaan dengan konsumen menjadi jauh lebih terbuka dibandingkan media offline yang hanya bersifat 1 arah. Jika perusahaan mampu mengkomunikasikan brand’nya dengan tepat, maka peningkatan brand perusahaan akan melesat dengan cepat. Oleh karena itulah, tenaga-tenaga professional dibidang digital dari Digital Agency sangat diperlukan untuk mempromosikan produk di dunia digital. 

0 komentar:

Posting Komentar